Minggu, 15 Mei 2011

TIPS INGINPINTAR

ngin Pintar dan Kreatif? Hadapi Dulu Persaingan
Motivasi, Tips

Persaingan itu indah, setuju? Seseorang yang ingin kreatif dan pintar harus berani menghadapi persaingan. Coba bayangkan jika anda hidup tanpa persaingan, apakah anda bisa menjadi pintar dan kreatif? Dulu sebelum bermunculan stasiun TV seperti sekarang ini, yang ada hanya TVRI, apakah TVRI bisa menyembahkan acara-acara menarik seperti sekarang ini? bahkan televisi tertua di Indonesia itu jika bukan karena milik pemerintah mungkin sudah mati.

Untuk di Jogja, stasiun tv lokal juga mulai bermunculan. Menurut kabar yang beredar jogja akan ada 6 stasiun tv swasta lokal, tentu ini akan menambah persaingan baru, yang membuat stasiun-stasiun tv tersebut menjadi lebih berkualitas, atau mungkin menjadi mati karena kalah bersaing. Untuk saat ini tv lokal tersebut diantaranya Jogjatv, RBTV, TuguTV (tidak tahu masih beroperasi atau tidak), Malioboro TV (yang kalau tidak salah disingkat menjadi MBO atau MTV, yang dimiliki oleh Jawa Pos Group).

Ada yang takut dengan persaingan, ada juga yang menghindar dari persaingan, tetapi adakah yang mencari persaingan? pasti ada, tetapi mungkin dalam jumlah yang sedikit, karena persaingan identik dengan kerja keras. Tetapi jika kita lihat, karena tidak adanya persaingan banyak tempat-tempat kursus yang mengadakan semacam simulasi persaingan, supaya nantinya orang-orang tersebut bisa menghadapi persaingan dimasyarakat. Lalu sebenarnya persaingan itu perlu atau tidak?

Menurut saya sangat perlu jika ingin lebih maju. Coba lihat bagaimana film atau musik indonesia sebelum film dan musik luar negeri datang? walaupun kadang hanya ikut-ikutan dari luar, atau terlalu berkiblat kesana, tetapi paling tidak dengan adanya film-film dan pemusik dari luar membuat mereka yang di Indonesia menjadi terpacu, karena jika tidak mengikuti arus jaman pasti akan ditinggalkan.

Jadi persaingan bukan hal yang harus ditakuti atau dihindari, tetapi harus dihadapi. Karena dengan persaingan tersebut kita menjadi tertempa oleh waktu dan keadaan, yang akan membuat kita menjadi lebih matang, lebih berkualitas, lebih pintar, lebih kreatif, dan lebih dewasa. saya menjadi teringat lagu dewa, hadapi persaingan dengan senyuman :)
Semoga Bermanfaat!


Kirim ke Teman | Share on FaceBook


Dapatkan informasi seputar Inspirasi Bisnis, Make Money Online, Lowongan Kerja, dan berbagai trik dan tips yang akan saya kirim ke email anda. Gratis!




Posting Lainnya:

* Yang Saya Suka Dari Budaya Google
* Ikuti Turnamen Bulanan Berhadian $100
* Bingung Memulai Bisnis? Ini Tipsnya
* Peni Zulandari: Tips Memulai Bisnis Untuk Pemula
* Memanfaatkan Domain Hosting Gratis Untuk Usaha
* Jadikan Aku Sebagai Teman Facebook mu!
* Payperpost Yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar