Jumat, 14 Oktober 2011

PUISI RATIH PURNAMA SARI

Puisi kocak

Karya RATIH NIEZZ
TAPAK SEPATU YANG HILANG

Seiring bergulirnya waktu
Tanpa terasa sepatuku semakin kusam
Dari hari ke minggu dari minggu ke bulan
Hingga bertahun-tahun sudah usia sepatuku

Kini tak layak lagi untuk dipakai
Namun sekoin pun tak punya
untuk mengganti dengan yang baru
bahkan terkadang aku merasa malu
karena mau tak mau aku harus bersekolah
menggunakan seapatu ini

walau banyak yang mencela aku selalu diam
sepatu tua semakin hari semakin parah
namun apa daya inilah takdirku ,
benang-benang bahkan pengait nya yang telah
lapuk kini terpisah belah hingga berjatuhan
tak tahu dimana puing kain bagian dan sepatu hingga
tapak tapak kaki pun terlihat aku selalu pakai
hingga akhirnya tapak sepatu pun terpisah dengan
penyangganya dan aku hanya termenung membisu
dan tapak sepatu pun terpaksa aku tinggalkan
Oh..... tapak sepatu yang tertinggal di sekolah tercinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar