Sabtu, 16 April 2011

FUNGSI VITAMIN k

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak. vitamin K diperlukan oleh tubuh dalam proses pembekuan darah secara normal. Vitamin K dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang sedikit dan biasanya sudah dapat terpenuhi dalam makanan yang kita makan sehingga tidak membutuhkan suplemen vitamin K.

Manfaat vitamin K

Vitamin K sangat berperan dalam proses pembekuan darah dan juga berperan penting dalam proses pembentukan tulang bersama kalsium dan vitamin D. Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan gangguan pembekuan darah sehingga menyebabkan perdarahan yang sulit membeku. Bayi yang baru lahir sangat mudah mengalami perdarahan karena sistem pencernaan bayi yang baru lahir masih steril dan tidak mengandung bakteri yang dapat mensintesis vitamin K sementara air susu ibu mengandung hanya sejumlah kecil vitamin K. Untuk itu bayi diberi sejumlah vitamin K saat lahir untuk mencegah kekurangan vitamin K.

Sumber makanan vitamin K

Vitamin K ditemukan dalam berbagai makanan termasuk sayur-sayuran berdaun hijau, daging, dan produk susu. Vitamin K juga dapat berasal dari bakteri di usus yang mensintesis vitamin K yang kemudian diserap dan disimpan dalam hati.

Gejala dan tanda kekurangan vitamin K

Kekurangan vitamin K jarang terjadi tetapi jika terjadi kekurangan vitamin K maka dapat menyebabkan masalah dengan pendarahan dan pembekuan darah. Dokter mungkin akan meresepkan vitamin K jika hal ini terjadi. Vitamin K juga sering diberikan secara rutin kepada bayi yang baru lahir untuk mencegah masalah pendarahan.

Gejala keracunan vitamin K

Keracunan vitamin K sangat terjadi kecuali bagi mereka yang konsumsi suplemen vitamin K berlebih. Gejala keracunan vitamin K dapat berupa hemolisis sel darah merah, penyakit kuning dan kerusakan otak.
Incoming search terms for the article:

* manfaat vitamin k
* fungsi vitamin k
* manfaat vitamin k pada bayi baru lahir
* manfaat vitamin k bagi tubuh
* fungsi vitamin k dalam proses pembekuan darah
* manfaat vit k
* SUMBER VITAMIN K
* manfaat dan sumber vitamin K
* fungsi vit k
* keracunan vitamin k

Viewed 1831 times by 545 viewers

Related posts:

1. manfaat vitamin E
2. manfaat vitamin C
3. vitamin D
4. manfaat vitamin A
5. manfaat vitamin B

krim pembakar lemak

del.icio.us tag this | permalink | trackback url
Post Comment for
vitamin K

Name (required)

E-mail (will not be published) (required)

Website

*
Pages
o About me
o Contact us
o Link exchange
o pendaftaran online
*
favourite link
o langsing cepat
*
bisnis online

*
*
dr. asrul sani
dokter2Selamat datang di http://dokter-harbal.com, blog ini membahas tentang terapi alami, herbal dan tanaman obat indonesia, artikel dan info kesehatan terbaru.

ebook gratis langsing
Dapatkan ebook gratis

"Rahasia langsing"
dan tips-tips langsing yang sehat ke email anda dengan mengisi form di bawah ini. Harap diperhatikan : setelah mengisi form di bawah ini, cek inbox email anda, kemudian klik link konfirmasi yang ada dalam email balasan saya untuk down load ebook gratis.

3 komentar:

  1. Mie alamie Surabaya Menawarakan makanan sehat bebas dari MSG. terimakasi sudah berbagi salam kenal dari kami. salam sehat Indonesia

    BalasHapus
  2. vitamin otak osb terimakasih atas share artikelnya.Jadi tahu deh manfaat vitamin K.Salam sehat salam sukses dari kami...

    BalasHapus
  3. terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2MDy4mT

    BalasHapus